Selasa, 10 Mei 2011

Europe Trip

Holland
It's summer, baby. Yay !!!! Vacation time for every lifestylers. So these are some clue, buat para lifestylers yang ingin vacation ke Europe:
*Belanda
Pengalaman menginjakan kaki di negeri kincir angin Belanda. Saya menghabiskan waktu hampir 3 bulan di negara penghasil keju ini, tepatnya di kota Hoofddorp. Belanda memiliki 4 musim dalam setahun, kebetulan saya dateng pada saat summer (saat yg sangat tepat untuk berlibur). Tapi sekalipun summer ada hari - hari tertentu dimana matahari tidak muncul dan tetap rasanya dingin banget. But still, it was best time for summer shopping in Europe!


Disana kita selalu dapat info weather dari radio lokal. Ketika penyiar mengatakan bahwa besok merupakan sunny day, esok harinya sangat sulit menemukan spot  yang kosong untuk bisa bersantai. Semua berlomba untuk berjemur, pastinya untuk mendapatkan warna kulit kecoklatan seperti kulit saya (tan). Bahkan saya sering mendapat pujian because of warna kulit saya selama di Eropa. That's why I'm proud so proud of my skin color and of course I'm proud to be Indonesian. Tan is sexy! Jangan terkejut kalo berkunjung ke pantai selama musim panas di Holland coz semua yang berjemur hampir 90% tidak menggunakan bra, bahkan tidak sedikit yang berjemur tanpa sehelai benang pun. But not me. 
Pannenkoekhuis
Salah satu tempat wisata yg bagus buat dikunjungi adalah Madurodam, tempat ini merupakan miniatur kota Belanda. It's really awsome! And tidak lengkap rasanya kalo tidak makan panekuk saat berkunjung ke Holland. Pannenkoekhuis, very delicious and suasana kayu pada interior thuis nya menambah kenyamanan saat menikmati sepiring panekuk. The portion was too big me. Porsinya para dutch (orang belanda). 


Saya juga menyempatkan diri untuk menghadiri asian party di Holland, of course ada jedag-jedugnya a.k.a dugem. Event organizer nya kebetulan adalah om saya sendiri, James Ali. Nama partynya sendiri adalah AZYEN Asian Party dan party ini diadakan sebulan sekali ditempat yang berbeda. 


Di Holland ternyata ada yang namanya "Passer Malam" asia which is pasar yang terdiri dari sekumpulan orang asia yang menjual makanan, pakaian, and souvenirs dari negara - negara asia. Sangat menyenangkan karena ternyata banyak orang Indonesia yg datang, especially orang - orang Ambon mixed Belanda yang notabene ganteng - ganteng & cantik - cantik. 


Beverweg, yaitu daerah pasar murah di Holland. Sediakan waktu untuk mampir kesini kalo ingin belanja souvenir murah meriah. Jangan lupa cek barang & lihat apakah barang - barang yg lifestylers beli itu ternyata 'made in Indonesia' karena ternyata banyak juga barang - barang dari Indonesia yang dijual disini.


*Paris
Jarak tempuh dari Belanda ke Paris memakan waktu kurang lebih 11 sampe 12 jam dengan menggunakan rent car. Di Paris, lifestylers must visit: 


The Disneyland Hotel:
Hotel ini terbilang cukup mewah, dengan menu breakfast yang luar biasa mewah. Saya sampai bingung memilih sarapan apa. Tentu saja karena hotel disney maka penuh dengan pernak - pernik disneyland. Saya tidak tahan untuk memborong sejumlah gantungan kunci & kaos di toko - toko souvenir yang ada di hotel. 
The Disneyland Hotel
Disneyland Paris, blom ke Paris namanya kalo blom ke Disneyland. Saya menggunakan Disney tour bus untuk bisa sampai ke Disneyland karena kebetulan saya menginap di The Disneyland Hotel. Disini saya sempet naik arung jeram, nonton 3D movie, naik jet coster di ruang tertutup (indoor) yang super kencang dengan efek thunderstorm nya. Awesome! Saya juga menyempatkan diri untuk lunch di Planet Holywood yang ada di area disney & membeli kaos Planet Hollywood Paris.


Eiffel Tower, meskipun saya gak naik sampe ke puncak tower karena antre banget. Dari menara Eiffel kita bisa melihat kota Paris menggunakan teropong yang tersedia. Diatas juga terdapat toko -toko untuk belanja souvenir & tentu saja tempat makan seperti Mc'Donald. 


Gereja Notre Dame, gereja ini sangat popular di Paris. Arsitekturnya sangat menawan, membuat saya berdecak kagum. Bangunan ini merupakan bagian dari sejarah Perancis karena merupakan tempat pelantikan Napoleon.

*German
Tidak banyak yang saya ingat tentang German. Tapi yang pasti, lifestylers harus mengunjungi Warner Bros di German. Memang tidak sebagus Disneyland, tapi cukup bagus sebagai tempat wisata. Disini kita bisa menaiki wahana berbagai permainan, nonton parade & jangan lupa untuk membeli souvenirs. Saya sempat membeli souvenir mug Warner Bros seharga 20 euro. 


So, are you ready for Europe? Do it your trip with style!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar