Sabtu, 07 Mei 2011

Explore Bandung

Asmila Boutique Hotel room
Untuk lifestylers seperti kami, bandung cukup nyaman sebagai tempat berlibur. Semua yang kami butuhkan untuk berlibur ada disini. Kami ingin membagi petunjuk berlibur di bandung versi lifestylers:
1. Hotel 
*Kami merekomendasikan Asmila Boutique hotel yang letaknya berseberangan dengan Rumah Mode. Hotel yang masih terbilang baru ini sangat bersih dan memiliki interior yang cukup bagus, dengan fasilitas kolam renang. 
*Hotel New Sany Rosa yang terletak persis di depan Jl. Hegarmanah. Hotelnya sangat bersih, homy, open air dan harga lebih bersahabat.
The Hotel Lobby
Kedua hotel diatas dekat dengan; Rumah Mode, Fashion World, Plaza Setiabudi, Oh la la Cafe, The Sister, Rumah Makan Makassar (recommended), Pizza Hut, Mc'd 24 Jam. Semuanya ditempuh hanya dengan berjalan kaki, kurang dari 5 menit. 

2. We love shopping: Rumah Mode & Fashion World (Setiabudi), The Blossom (Dago), Cascade (Riau), dan yang terbilang baru Bali Heaven dengan konsep nuansa Bali (Ir. H. Djuanda) cukup lumayan untuk sight seeing.
Bandung is one of a shopping town

3. Kongkouw - kongkouw
*The Valley: kami suka banget nongkrong di cafe, tapi buat kami yang paling recommended sampai saat ini tetap The Valley. View dan kebersihannya bener - bener membuat nyaman. Hotelnya dan villa nya pun terbilang bagus. Jangan lupa untuk mencicipi hot chocolate ala the valley ya!

*Sierra: Cafe & lounge yang memiliki konsep indoor & outdoor di kawasan dago pakar dengan live music. Menu makanannya Indonesian cuisine & western cuisine.
Dinner at Sierra

*The View: Resto sekaligus lounge yang terletak di dago pakar. Sangat cocok untuk menikmati occasionally night drinking.

*The Stone: Cafe dengan live music. Kita bisa makan sambil menikmati view kota Bandung di kabana - kabana yang sengaja dibangun lebih tinggi. 

*Warung Lela: Warung dengan interior kayu tempo doeloe ini memilih mie yamin sebagai menu utamanya. Udara di warung lela terasa sangat segar karena dikelilingi oleh pohon - pohon yang rimbun.

*Maja House: Club di Jl. Sersan Bajuri ini memiliki konsep ruangan yang berliuk - liuk. Untuk weekend, lifestylers bisa menikmati DJ & home band. Tempat ini lebih cocok untuk hang out with friends to have some cocktail. 

*Origin: restaurant yang terletak di Jl. Sumatera No. 21 ini tidak hanya menyajikan makanan dari bahan - bahan yang sehat, tetapi juga menjual produk - produk yang ramah lingkungan. Arsitekturnya sangat unik & homy. 
Origin
*Kampung Daun: arsitektur dari tempat ini memang bener - bener oke, karena atmosfernya bener - bener untuk bersantai karena penuh dengan batu - batuan dan tanaman. Tempat makannya unik terdiri dari sejumlah kabana yang dilengkapi dengan bantal. Kalau kesini rasanya pengen tidur. 

Berbagai kuliner yang bisa dicoba di bandung antara lain Dago Panyawangan, Ikan Asin Jambal, Mie Naripan, Bumbu desa, De risol dll. Namun tempat makan emperan di seberang RS. Boromeus di Dago khusus Internetju (Indomie, kornet, telor, keju) yang lumayan enak juga perlu dicoba. Murah, meriah dan enak.

Klo untuk mall - mall seperti Ciwalk, BSM (Bandung Super Mal), BIP (Bandung Indah Plaza), Istana Plaza & Paris Van Java sama saja dengan mal - mal yang ada di kota besar lainnya. Namun Paris Van Java dan Ciwalk (Cihampelas Walk) memiliki konsep yang lebih menarik untuk hang out sama temen - temen.

Selamat mengeksplorasi Bandung!    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar